Indonesia No.1 Roofing Website

Indonesia No.1 Roofing Website

ATAP YANG TIDAK PANAS

ATAP YANG TIDAK PANAS??  Apakah ada?

Jika Anda mencari Atap Yang Tidak Panas di Google, dan masih mencari jawaban apakah ada Atap Yang Tidak Panas??

Maka jawabannya adalah.....

Tidak Ada.


Kenapa?? Karena semua material atap tidak bagus sebagai alat peredam panas matahari. Sedangkan material yang bagus sebagai peredam panas matahari tidak mempunyai daya tahan terhadap cuaca di luar ruangan.

Jadi kembalikan saja fungsi atap sebagaimana mestinya, yaitu sebagai penutup rumah dan pelindung bagian rumah, juga sebagai estetika yang penting bagi sebuah rumah atau bangunan. Dan gunakanlah insulasi atap, sebagai material tambahan peredam panas atap sehingga suhu ruangan menjadi nyaman seperti yang diinginkan.

Lalu kenapa ada Atap yg dijual dengan jargon "ATAP DINGIN" ??
Ya namanya juga MARKETING...... begitu kena sinar matahari sebentar sudah panas. Bagaimana suhu dalam ruangan bisa dingin, kalau atapnya panas.


Jadi bagaimana solusinya:

1. Jika Anda sedang membangun sebuah rumah, selalu perhatikan sirkulasi udara. Sirkulasi udara dapat mengurangi suhu panas dari radiasi panas yang masuk kedalam ruangan.

2. Gunakan material insulasi panas. Baik di Atap, maupun di Dinding jika dinding banyak terkena sinar matahari (bisa dipegang dengan tangan dinding hangat atau tidak, jika hangat maka dinding juga sebaiknya dilapisi dengan material insulasi panas) Insulasi Panas sangat vital perannya, dan dapat mengurangi panas ruangan lebih banyak dibanding sirkulasi udara yang baik. Namun dengan gabungan keduanya, ruangan dalam rumah akan jauh lebih nyaman.


Berikut beberapa tips dalam menentukan produk atau material Insulasi / Peredam Panas Atap :
* Ketahui jenis atap yang digunakan. Apakah, keramik, beton, metal, asbes, galvalum, aspal, dan lain sebagainya. Atap berbahan logam sangat buruk sebagai insulasi panas atau sangat baik dalam merambatkan panas, jadi rumah dengan atap galvalum, metal, dan sejenisnya membutuhkan material insulasi yang lebih tebal dibanding jenis atap lain seperti, keramik & beton.

* Seberapa tinggi rumah. Semakin rendah rumah, maka dibutuhkan Peredam Panas Atap yang lebih tebal. Radiasi panas akan sangat terasa jika jarak antara kepala kita dengan atap semakin dekat.

* Insulasi Panas bukan sekedar membeli aluminium foil. Jika memang Aluminium Foil dapat meredam panas, mengapa rumah yang menggunakan Atap berbahan Aluminium lebih panas dibanding atap yg lain? Gunakanlah gabungan antara Aluminium Foil (bukan Metalizing Foil) dengan material peredam panas lain, bisa bubble, foam, dll. Pembahasan mengenai Aluminium Foil bisa dilihat disini


INGAT!! Pemakaian insulasi atap / peredam panas atap bukan untuk membuat ruangan menjadi dingin (memangnya AC??) tapi membuat suhu dalam ruangan menjadi lebih rendah dan lebih nyaman. Juga sangat berpengaruh terhadap kinerja AC dalam ruangan. Berpengaruh juga kepada masa pakai AC. Berpengaruh juga dalam mengurangi tagihan listrik karena pemakaian AC.


Kenyamanan suhu udara dapat berpengaruh kepada produktifitas dan kesehatan kita. Selalu gunakan produk yang baik dan tahan lama, sehingga Anda bisa menikmati manfaat produk insulasi atap dalam jangka waktu yang lama. Karena pemasangan insulasi atap tidak mudah, juga tidak murah, maka pastikan produk yang Anda beli mempunyai manfaat jangka panjang & kenyamanan jangka panjang.

HARGA INSULASI PEREDAM PANAS ATAP DAPAT ANDA LIHAT DISINI!


Baca juga pembahasan kami mengenai:

Harga Aluminium Foil Atap

Cara Perpindahan Energi Panas

Tips Memilih Aluminium Foil Peredam Panas Yang Baik

Peredam Panas Atap Terbaik


Previous
Next Post »